SMK Negeri 1 Pangkalpiang

Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Jumat, 01 Oktober 2010

proposal elektrik

PULSA ELEKTRIK



A. Pengenalan Produk
Kata pulsa elektrik sudah banyak dikenal oleh kalangan masyarakat.maka dari itu saya ingin membantu masyarakat/teman-teman untuk mempermudah mereka dalam berkomuunikasi.

B. Gambaran Usaha
1.Produk

Pulsa elektrik biasanya diperoleh dari agen M-kios.Selain itu juga kita bisa langsung pergi ke GRAPARI sehingga harganya lebih murah.

2.Lokasi Usaha

Pulsa elektrik dapat dijual dimana saja. Misalnya: Sekolahan, Perkampunga, dll.

3. Perlengkapan Usaha

Perlengkapan yang diperlukan untuk menjual pulsa elektrik terdiri dari Handphone,dan saldo pulsa.


Usaha pulsa elektrik ini dapat dijalankan oleh diri sendiri ataupun anggota keluarga.semakin berkembangnya usaha yang kita jalankan maka semakin banyak pula saldo pulsa yang dibutuhkan.


4.Promosi

Selain saya membuka usaha pulsa elektrik,saya juga membuka usaha TOKO BAJU/BUTIK .Usaha ini saya jalankan bersama kakak saya.Promosi yang saya lakukan dengan cara menggunakan spanduk atau berbicara langsung pada masyarakat atau teman-teman saya.


5.Penetapan Harga
Harga pulsa elektrik berfariasi.Kisarannya antara 7000-27000.Harga pulsa elektrik ini sangat terjangkau,karena harganya tidak terlalu mahal.


6.Resiko
Usaha pulsa elektrik ini sudah banyak pesaing.Seperti sudah banyak konter-konter.Tetapi kita dapat mengatasinya dengan cara member harga yang lebih murah dan tidak membuat pelanggan kecewa.




7.Analisis Usaha Pulsa Elektrik
Masa Pakai Handphone 1tahun.
a.Biaya Investasi
Handphone Rp.300.000
Saldo Pulsa Rp.1.000.000
b.Biaya Operasional Perbulan
1. Biaya tetap
Penyusutan Handphone Rp.
2.Biaya Variabel
Handhone(1xRp.300.000x30hari) Rp.900.000
Saldo Pulsa(Rp.7.000x30hari) Rp.210.000

Total Biaya 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar